oleh

Deteksi Dini Gejala Jantung, Kodim 0804/Magetan Gelar Pemeriksaan Kesehatan EKG

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka deteksi dini gejala penyakit jantung dan hipertensi, Personel Kodim 0804/Magetan melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) Elektro Kardio Gram (EKG) di Laboratorium Kesehatan Daerah (Lapkesda) Magetan. Rabu (12/7/2023)

Adapun team Nakes Pemeriksaan Elektro Kardio Gram (EKG) dilakukan oleh team nakes Poskes Magetan bersama tiem naked Lapkesda Magetan. Kegiatan tersebut diikuti oleh personil militer dan PNS Kodim 0804/Magetan.

Dandim 0804/Magetan  melalui Perwira seksi personil (Pasipers) Kapten Caj Jemani,  mengatakan Rikkes berkala ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kesehatan jantung personel baik militer maupun PNS untuk mendukung tugas TNI-AD khususnya Kodim 0804/Magetan.

“Pemeriksaan kesehatan ini untuk menentukan tingkat status kesehatan (Stakes) personel yang erat kaitannya dengan beban kerja yang akan diberikan kepada personel itu sendiri,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapokes Magetan Peltu Joko, “Rikkes sangat bermanfaat bagi Prajurit dan PNS selain untuk mengetahui tingkat kesehatan juga untuk deteksi dini apabila ada indikasi penyakit sehingga dapat segera dilakukan tindakan preventif melalui pemeriksaan lebih lanjut dan pengobatan,” jelasnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed