oleh

Batiwanwil Koramil 0804/13 Bendo Hadiri Peresmian Gedung Baru Pt Bank Rakyat Indonesia (Bri) Unit Cabang Bendo

Magetan.kabarberitanews.com – Kepala Cabang BRI Magetan  Bpk. Anton tisna sumantri meresmikan gedung baru PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Cabang Bendo yang terletak di Jalan Maospati kawedanan tepatnya di Desa Belotan utara pasar Dremo. Senin(17/07/2023)

Dalam sambutannya Kepala Cabang  Bpk. Anton tisna sumantri mengatakan, peran perbankan dalam menggerakkan perekonomian dan menopang pembangunan ekonomi sangatlah besar karena menjadi jembatan bagi pembiayaan sektor rill atau penyediaan modal bagi usaha atau perdagangan, baik dalam rangka peningkatan iklim usaha dan iklim investasi maupun dalam rangka penciptaan lapangan kerja, sehingga roda perekonomian dapat terus berputar.

BRI unit cabang Bendo merupakan Cabang Magetan yang dalam pelaksanaan pelayanan dalam bidang ekonomi. Hal ini menunjukkan bahwa BRI sebagai bank rakyat memiliki peran besar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti dalam hal simpan pinjam dan Transaksi perbankan lainnya.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik dengan diresmikannya gedung baru kantor unit  cabang BRI Bendo, kehadiran gedung yang lebih representatif ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kinerja dan menambah semangat jajaran BRI unit  cabang Bendo dalam memaksimalkan pelayanan kepada nasabah serta memantapkan peran BRI unit cabang Bendo dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian di  Kecamatan Bendo,” tuturnya.

Hadirnya Bank BRI ditengah masyarakat, lanjut Kepala Cabang, diharapkan dapat membantu dan mempermudah masyarakat, khususnya UMKM dalam merintis usaha yang sedang dijalani sehingga secara tidak langsung membantu dalam pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Peranan perbankan seperti Bank BRI dalam intervensi permodalan kepada pelaku-pelaku usaha yang mengutamakan pemberdayaan masyarakat, terutama dalam rangka perluasan dan penciptaan lapangan kerja. Sehingga akan menumbuhkan pusat-pusat produksi diberbagai wilayah dan secara langsung akan menyerap tenaga kerja sehingga akan berdampak pada pengurangan pengangguran serta percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi..

Ditemui disela-sela  kegiatan peresmian Kantor  unit cabang BRI Bendo yang  baru Batiwanwil Tipe B Koramil 13/Bendo, Peltu Jumadi menuturkan, keberadaan gedung cabang  unit BRI baru di kecamatan Bendo ini merupakan salah satu bentuk komitmen BRI untuk terus memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan kenyamanan bagi seluruh karyawan BRI.

“Semoga dengan keberadaan gedung baru ini dapat memberikan berkah dan dapat memberikan kontribusi nyata untuk pertumbuhan perekonomian di Kecamatan Bendo.” ujar Peltu Jumadi(R 13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed