oleh

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Danramil 0804/13 Bendo Jadi Pembina Upacara Bendera di SMPN 1 Bendo

Magetan.kabarberitanews.com – Komandan Koramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di Halaman SMPN 1 Bendo. Senin (09/01/2023)

Kegiatan Upacara Bendera tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah Harum Subagyo, S.Pd, M.Pd beserta jajaran Guru dan diikuti sekitar 628 orang siswa dan siswi SMPN 1 Bendo.

Dalam amanatnya Danramil menyampaikan bahwa upacara bendera adalah kegiatan yang hampir dilakukan oleh setiap sekolah pada hari Senin, upacara sebenarnya menjadi bagian dari interaksi edukasi. Selain itu upacara juga menjadi instrumen atau alat yang cukup efektif untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai kejuangan, disiplin dan karakter anak didik. Nilai-nilai yang bisa di dapatkan dari kebiasaan upacara bendera diantaranya menumbuhkan potensi kepemimpinan, membangun percaya diri, membiasakan hidup tertib dan disiplin, belajar bersosialisasi dengan lingkungan, menumbuhkan semangat kebersamaan, membangun sikap tenggang rasa dan belajar bertanggungjawab.

Selain itu Danramil juga menyampaikan tentang kecintaan terhadap Bangsa dan Negara melalui peningkatan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, sehingga akan tercipta watak dan karakter yang Patriotis dan Nasionalisme.

Diakhir amanatnya Danramil berpesan kepada peserta upacara kususnya para pelajar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, Hormati dan patuhi orang tua serta guru-guru pembimbing, tingkatkan disiplin, bertanggungjawab agar dimasa mendatang diharapkan menjadi generasi penerus yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa.pungkas Danramil(R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed