oleh

Cara Mudah Jaga Kebugaran, Kodim 0804/Magetan Laksanakan Senam SKJ-88

Magetan.kabarberitanews.com – Guna menjaga kebugaran dan fisik agar tetap prima Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jajaran Kodim 0804/Magetan dan Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0804 melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ)-88, kegiatan ini diawali dengan Apel Pagi di Lapangan Apel Kodim 0804/Magetan. Jum’at (27/1/2023)

Kegiatan senam SKJ-88 yang dipimpin oleh Batiops Kodim 0804/Magetan dilaksanakan dengan antusias serta penuh semangat oleh seluruh prajurit yang dimulai dari gerakan pemanasan, inti dan pendinginan.

SKJ-88 ini terdiri dari 25 gerakan yaitu mulai dari tahap pemanasan, gerakan inti dan pendinginan. Dalam setiap tahapnya, dilakukan untuk meningkatkan kesegaran, kesehatan, dan kebugaran jasmani, sehingga hasil dari SKJ-88 ini dapat dirasakan oleh tubuh.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., mengatakan kegiatan ini merupakan realisasi Perintah dari Panglima TNI agar seluruh Kotama dan Satuan-satuan TNI AD agar melaksanakan Senam SKJ-88 sebanyak 2 (dua) kali setiap Selasa dan Jum’at sebelum melaksanakan olah raga umum.

Menurut Dandim, dengan senam kesegaran jasmani, fisik dan tubuh akan menjadi lebih prima, sehingga dapat memacu semangat bagi prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok dan kewajiban secara maksimal.

“Dengan dilaksanakanya senam SKJ-88 bersama ini diharapkan Prajurit Kodim 0804/Magetan senantiasa sehat, bugar, imunitas meningkat dan tubuh tetap prima serta terhindar dari penyakit, Jika sudah bugar dan sehat, otomatis akan selalu siap melaksanakan tugas dengan maksimal,” ujarnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed