oleh

Babinsa Posramil Ngariboyo Hadiri Finalisasi dan Penetapan KPM BLT DD Tahun 2023

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa desa Banyudono Posramil Ngariboyo Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Serka Harun menghadiri pelaksanaan kegiatan musyawarah desa, penetapan keluarga penerima bantuan langsung tunai BLT (DD) Tahun 2023 bertempat di balai desa Banyudono kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan.jumat(20-01-2023)

Tampak hadir dalam kegiatan musyawarah desa, penetapan keluarga penerima bantuan langsung tunai BLT (DD) Tahun 2023 tersebut diantaranya Kepala desa Banyudono Drs h Supriyono, Babinsa Desa Banyudono Serka Harun, Sekertaris desa Banyudono, Anggota BPD desa Banyudono BPK Trimulyono, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat desa Banyudono, Ketua RT, ketua RW, desa Banyudono.

Dalam Kata Sambutannya Ketua BPD bapak Trimulyono, menyampaikan “Sebelum Kegiatan ini di laksanakan sebelumnya sudah dilaksanakannya kegiatan MUSDUS (Musyawarah Dusun) dimana dalam Musdus tersebut kami ambil usulan – usulan program yang menjadi prioritas dan hari ini lah kita akan menetapkan apa yang menjadi prioritas tersebut, dan tidak semua usulan prioritas yang di usulkan dapat terealisasi”, jelasnya.

Bapak Drs H. Supriyono “Saya Selaku Kepala Desa Banyudono mengucapkan terimakasih pada tamu undangan yang telah hadir di dalam Pelaksanaan 2 (dua) Kegiatan Acara pada hari ini, Penetapan KMP BLT DD ini kami sudah melaksanaan Koordinasi sama para Kadus, BLT DD kali ini bukan Covid melainkan Non Covid di mana BLT DD tersebut di tujukan ke pada Warga Maasyarakan yang kondisi kemiskinan Extrim dimana anggaranya di ambilkan sebanyak 25% dari dana ADD. dan ada sebanyak 25 orang warga yang akan mendapatkan Dana BLT DD Non Covid tersebut.

Sedangkan Babinsa Desa Banyudono Serka Harun  dengan tidak bosan – bosanya kami dari Pihak Posramil Ngariboyo, Koramil 0804/01 Magetan selalu mengingatkan kepada Masyarakat agar selalu untuk menjaga keamanan di tempat tinggalnya masing – masing dan Saya berpesan kepada Orang tua agar anak – anaknya yang menggunakan hp, medsos agar diawasi kerena jika salah menggunakan  medsos bukan anaknya saja tapi orang tuanya juga rugi”, tegas Serka Harun .

Ditempat yang berbeda bapak Danramil 0804/01 Magetan, Kapten Caj Jemani melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo memerintahkan agar personil Babinsa terkait kegiatan MUSDESUS desa Banyudono tersebut agar menyampaikan imbauan – imbauan yang meliputi masing-masing ketua lingkungan Rw dan Rt dapat menyampaikan dan memberikan pemahaman kepada warganya yang tahun 2023 masih menerima bantuan dan tahun 2024 sudah tidak menerima karena sesuai peraturan terbaru dari kemendes bahwa KPM BLT dikurangi menjadi maksimal 25% dari dana Desa.

Hal ini sesuai dengan perintah Bapak Danramil 0804/01 Magetan agar para Babinsa sebagai garda terdepan TNI AD dapat hadir langsung ditengah masyarakat untuk mempererat Kemanunggalan TNI dengan rakyat. pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed