oleh

Babinsa Ngariboyo laksanakan Pendistribusian Nasi Kotak Kepada Lanjut Usia Tunggal dan Penyandang Disabilitas Tunggal

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Posramil Ngariboyo Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan melaksanakan pendistribusian Nasi kotak kepada Lanjut usia Tunggal dan Penyandang Disabilitas Tunggal bersama Kecamatan dan Polsek Ngariboyo di Wilayah Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Jumat(02-12-2022)

Pemberangkatan pendistribusian Nasi kotak kepada Lanjut usia Tunggal dan Penyandang Disabilitas Tunggal di Wilayah Kecamatan Ngariboyo tersebut dihadiri oleh Camat Ngariboyo Agung Budiarto S.Sos, Kapolsek Ngariboyo Akp Agus, Danpos Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, Babinsa sekecamatan Ngariboyo, Pendamping Desa.

Kecamatan Ngariboyo menghadirkan sebuah program  sebagai upaya penghormatan, perlindungan, dan jaminan sosial dalam bentuk pemenuhan kebutuhan dasar pangan dan nutrisi yang dikenal sebagai Program Bantuan Sosial Permakanan.

Program ini ditujukan untuk para lanjut usia tunggal dan disabilitas tunggal dengan bantuan dua kali makan setiap harinya. Simak bagaimana bantuan sosial permakanan ini dapat memberdayakan masyarakat dan membantu para lansia tunggal serta penyandang disabilitas tunggal dalam memenuhi standar hidup layak mereka.

Sebanyak 16 kepala keluarga menjadi sasaran kegiatan berbagi kasih itu. Dari jumlah tersebut, 12 kepala keluarga merupakan kepala keluarga miskin, 3 kepala keluarga penyandang disabilitas, dan seorang anak yatim.

Semua Babinsa Posramil Ngariboyo mengunjungi rumah warga lansia dan warga penyandang disabilitas di wilayah Binaanya. Saya berikan bantuan berupa nasi kotak. Ini merupakan inisiatif pribadi,”ungkap Serka Maryoto salah satu Babinsa Posramil Ngariboyo.

Menurut Serka Maryoto, dorongan untuk memberikan bantuan itu muncul saat ia berbaur dengan masyarakat binaannya dan melihat langsung kondisi mereka yang sangat memprihatinkan. Hal tersebut menggerakkan hatinya untuk sedikit membantu, walaupun dirinya juga berkekurangan.

Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo membenarkan bahwa anggota Babinsa membantu pemerintah kecamatan Ngariboyo untuk mengantar dan membagikan nasi kotak untuk lansia dan penyandang disabilitas.ungkap Serka Maryoto.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed