oleh

Antisipasi Demam Berdarah, Anggota Koramil 0804/03 Panekan Dampingi Dinkes Magetan Laksanakan Fogging

Magetan.kabarberitanews.com – Langkah Antisipasi Bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD), Dinas kesehatan kota magetan bersama Puskesmas Panekan Ibu Hamdah, Bidan desa milangasri Ibu Tutik Nuryani, Perangkat desa Milangasri dan di dampingi oleh Babinsa Koramil 0804/03 Panekan Sertu Joko Santoso, melakukan penyemprotan atau fogging sebagai salah satu upaya pencegahan terjangkitnya DBD di wilayah rt 09,10,11 rw 03 Desa Milangasri Kec. Panekan Kab. Magetan.Senin(12-12-2022)

Untuk mengantisipasi terjangkitnya DBD dinas kesehatan kota magetan menghimbau kepada masyarakat lebih baik kita mencegah daripada mengobati. untuk itu bagi masyarakat yang di lingkunganya sudah ada yang terpapar DBD, akan segera mungkin untuk dilaksanakan foggingisasi/penyemprotan terhadap, luar dalam rumah, dan fasilitas yg ada di lingkungan radius 200 M,”pasien DBD terang Dinkes kota Magetan Bapak Adi Sutono p2pm.

Tindakan fogging masih dipandang dan dipercaya efektif sebagai salah satu upaya penanggulangan saat terjadi kasus kejadian luar biasa (KLB) atau wabah penyakit DBD di suatu daerah, yakni ketika populasi nyamuk dewasa sedang tinggi. fogging dengan cepat menurunkan populasi nyamuk.

Babinsa Sertu Joko Santoso, Anggota Koramil 0804/03 Panekan aktif dalam Pendampingan  Penyemprotan/fogging tersebut dan ikut serta mengingatkan kepada masyarakat binaanya untuk selalu menjaga kebersihan di lingkunganya masing-masing.

Dan mengingatkan kepada penghuni rumah agar barang atau peralatan diamankan sebelum penyemprotan di laksanakan guna untuk menghindari kerusakan agar barang barang Aman.” terang Sertu Joko.S(R 03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed