oleh

Merajut Kearifan Lokal, Danramil Panekan Nonton Wayang Kulit Bersama Pak Camat Panekan

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka Safari Budaya Khusus Wayang Kulit di Kab. Magetan, Kapten Arm Khoirudin Plh. Danramil 0804/03 Panekan, Kodim 0804/Magetan menghadiri pagelaran wayang kulit guna melestarikan seni dan budaya yang bertempat di Lapangan Desa Milangasri Kec. Panekan Kab. Magetan, Selasa Malam (25/10/2022)

Hadir dalam acara tersebut Kapten Arm Khoirudin Plh. Danramil 0804/03 Panekan, Camat Panekan Dicong Maleleh, S.STP, M.Si, Ketua PEPADI Kab. Magetan Ki Muslimin Ari Wibowo, Iptu Slamet mewakili Kapolsek Panekan, Perangkat Desa Milangasri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Milangasri serta Masyarakat sekitar desa Milangasri.

Dalam sambutannya ketua PEPADI Kab. Magetan Ki Muslimin Ari Wibowo bahwa acara Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Safari Budaya Khusus Wayang Kulit di Kab. Magetan dengan mengambil tema “Merajut Kearifan Lokal Membangun Jati Diri Bangsa” dengan lakon “Wahyu Cokro Ningrat” dengan dalang Ki Endro Tri Murdoyo. “Semoga acara ini dapat berjalan lancar dan bisa menghibur warga desa Milangasri, ”  ungkap Ki Muslimin Ari Wibowo ketua PEPADI.

Sementara itu Kapten Arm Khoirudin Plh. Danramil 0804/03 Panekan menyampaikan bahwa Pagelaran wayang kulit ini merupakan media yang efektif untuk penerangan, dakwah, pendidikan, hiburan serta pemahaman filsafat yang bisa kita petik arti dan makna dari karakter para tokoh pewayangan.

“Semoga kita semua yang hadir disini bisa melestarikan dan mencintai budaya daerah kita sendiri serta menambah rasa bangga dan cinta tanah air kepada Negara Republik Indonesia yang kaya akan keanekaragaman Budaya” ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil 0804/03 Panekan mengharapkan pagelaran wayang kulit ini bisa berjalan lancar, tertib, dan aman serta tetap menjaga Protokol kesehatan karena pandemi Covid 19 belum berakhir. Pungkas Danramil(R.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed