oleh

Koramil 0804/13 Bendo Terjunkan Babinsa Dampingi Penandaan dan Pendataan Hewan Ternak

Magetan.kabarberitanews.com – Bati Wanwil Koramil 0804/13 Bendo Pelda Jumadi bersama Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan pendampingan Program Nasional Penandaan dan Pendataan Hewan ternak bertempat di Desa Belotan Rt. 01 s/d 03 Rw. 01 Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Senin(24/10/2022)

Kegiatan Penandaan dan pendataan hewan ternak berupa pemasangan anting telinga atau Eartag Secure QR Code yang terhubung secara digital. Tak hanya ternak yang telah divaksin, ternak yang belum divaksin dan tidak divaksin turut diberi eartag.

Petugas dari Dinas Peternakan Kabupaten Magetan, Bp. Heru, mengungkapkan bahwa pemasangan Eartag Secure QR Code terhubung dengan aplikasi Identik PKH. Aplikasi ini bisa diunduh langsung pada handphone berbasis android melalui aplikasi Play Store. Menurutnya, pemasangan eartag bertujuan memudahkan pencatatan dan pendataan sekaligus pemantauan jumlah populasi hewan, status reproduksi dan distribusi hewan ternak.

“Program penandaan dan pendataan sapi dan kerbau di seluruh wilayah Kabupaten Magetan secara bertahap berupa pemasangan anting telinga atau eartag yang di dalamnya ada barcode untuk dimasukkan ke aplikasi bernama ‘Identik PKH’,”Tuturnya

“Ucapan terima kasih, kami ucapkan kepada jajaran Babinsa Koramil Bendo dan Babinkamtibmas yang selalu hadir mendampingi kami dalam melaksanakan pemasangan anting telinga atau eartag” Pungkasnya

Ditemui ditempat terpisah Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika menyampaikan kami sebagai aparat teritorial selalu siap mendukung dan menyukseskan program pemerintah salah satunya program yaitu penandaan dan pendataan hewan ternak melalui pemasangan eartag ini.

“Jajaran Babinsa Koramil 0804/13 Bendo selalu siap hadir mendampingi kegiatan penandaan dan pendataan hewan ternak di wilayah binaan masing-masing” Pungkas Danramil(R 13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed