oleh

Demi tingkatan disiplin dan kualitas, linmas desa Giripurno di gembleng Babinsa

Magetan.kabarberitanews.com- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/10 Kawedanan Kodim 0804/Magetan Serda Salahudin yang bersinergi dengan Aipda Joko selaku Bhabinkamtibmas, memberikan pembekalan dan penyegaran terhadap Anggota Linmas Desa Giripurno, di Halaman Balai desa Giripurno kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan. Rabu (12/10/22).

Serda Salahudin dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pembekalan dan pemberian materi tentang penguatan kapasitas Linmas, dengan jumlah 30 personil anggota Linmas di wilayah binaan, Kegaiatan ini bertujuan untuk menambah Kualitas dan tentunya meningkatkan kapasitas serta skil dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mewujudkan fungsinya sebagai Anggota Linmas yang lebih efisien dan profesional.

“Linmas merupakan salah satu pelindung serta pengayom masyarakat yang  melekat dengan masyarakat disetiap harinya, Anggota Linmas desa merupakan sosok warga yang dipilih yang siap mengabdi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan secara profesional,” “terang Serda Salahudin.

Masih kata Serda Salahudin, kegiatan latihan penyegaran peran Linmas ini dilakukan secara bertahap dan berlanjut, meliputi pembekalan dasar Baris berbaris, sistem pengamanan lingkungan, prosedur penanganan tindak kejahatan serta latihan tentang kepedulian sosial kemasyarakatan yang ada di desa.

Hal senada disampaikan Aipda Joko selaku Babinkantibmas desa Giripurno menyampaikan, bahwa tugas Linmas disamping melaksanakan perlindungan masyarakat juga mempunyai peran penting dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana alam seperti  kebakaran, maupun membantu permasalahan warga, sehingga dapat membantu aparat pemerintah di Desanya.

“Tentunya tugas pokoknya adalah menjaga dan memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat yang ada di Desa” pungkasnya.

Sementara suhartomo S.sos selaku PJ kepala desa Giripurno menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dalam membantu pemerintah Desa Giripurno.

“Terimakasih telah memberikan pembekalan tentang penguatan kapasitas Linmas Desa Giripurno, kami berharap dengan penyegaran seperti ini anggota Linmas semakin profesional dalam menjalankan tugas fungsinya,” tutur suhartomo.(Prm/10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed