oleh

Indahnya Kebersamaan, Tiga Pilar Di Poncol Jalin Komsos Dengan Warga

-Berita-1,124 views

Magetan. kabarberitanews.com – Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki setiap Aparat Teritorial dalam hal ini seorang Babinsa, karena bagian dari metode Binter selain Bakti TNI muapun Binwanwil.

Penajaman pembinaan teritorial melalui Komsos sangat efektif, tetapi sangat berhasil/ampuh dalam menciptakan tujuan Binter di wilayah Koramil 0804/05 Poncol. Komsos merupakan metode pendekatan komunikasi disesuaikan dengan tipologi wilayah dan kearifan lokal. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bati Komsos Koramil 05 Poncol Serma Sugeng bersama Camat Poncol dan Polsek Poncol. Sabtu (4/9/2022).

Dikatakan Serma Sugeng, Kegiatan Komunikasi Sosial bersama masyarakat binaan ini merupakan kegiatan yang harus dan rutin dilaksanakan oleh seorang Babinsa dalam upaya membangun, mensinergitaskan dan menciptakan suasana keakraban, serta saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang terjadi disuatu wilayah baik berasal dari alam maupun Bangsit/kejadian yang timbul di tengah tengah warga, sehingga dapat diantisipasi secara cepat, tepat dan cermat, “tuturnya”.

Dengan seringnya Babinsa melakukan kegiatan komsos dengan masyarakat maupun Aparat Pemerintahan setempat sudah pasti akan memberikan efek positif berupa terjalinnya silahturahmi dan ikatan emosional yang kuat, sehingga hal ini dapat membantu serta memperlancar pelaksanaan tugas seorang Babinsa di wilayah, “ucapnya”.(R.05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed