oleh

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Dampingi Petani Rawat Jagung

-Berita-1,040 views

Magetan.kabarberitanews.com- Untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan dan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0804/10 kawedanan, kodim 0804/ Magetan, Koptu Amin melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) diwilayah binaan.

Hal ini di lakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/10 Kawedanan jajaran Kodim 0804/Magetan Koptu Amin pada saat melaksanakan kegiatan membantu petani pemupukan dan membersihkan rumput atau tanaman liar di tanaman jagung milik Bapak Suherman seluas 1 hektar, kegiatan ini terkait dalam rangka mensukseskan Swasembada pangan pemerintah, di Desa Jambangan, Kecamatan Kawedanan, Kabuaten Magetan, Jum’at (19/08/2022).

Koptu Amin mengatakan Gulma dapat menurunkan hasil panen karena ada persaingan antara gulma itu dengan tanaman jagung, dalam pengambilan unsur hara, air dan cahaya, “ujarnya”.

Koptu Amin berharap petani selalu memperhatikan tanaman jagung dengan baik dan selalu mengecek serta merawat tanaman jagung dari gangguan gulma yang menyerang tanaman jagung, agar tanaman jagung bisa tumbuh dengan subur tanpa gangguan gulma dan tanaman jagung bisa meningkat produktifitasnya,” harapnya.

Secara terpisah, Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan menyampaikan kepada seluruh Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan, selain Melaksanakan tugas pokok, agar para Babinsa juga membantu program pemerintahan daerah salah satunya pembinaan teritorial (Binter) yaitu mendampingi petani dalam menjalankan pertanian mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga pemanenan dilakukan, agar para Babinsa mengetahui hasil produktifitas tanaman khususnya di wilayah kec Kawedanan. “Pungkasnya”( R 10 ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed