oleh

Danramil Tipe B 0804/12 Lembeyan, Hadiri Acara Sosialisasi Penanggulangan Karhutla Di Desa Pupus 

Magetan.kabarberitanews.com – Bertempat di Aula desa Pupus, Danramil Tipe b 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Arif Wibowo  bersama Anggota menghadiri Acara Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, kec. Lembeyan, Kab. Magetan. Kamis (21/07/2022).

Acara Sosialisasi Karhutla di hadiri oleh; Kadis BPBD Kab.Magetan Ari Budi Santoso SH.MM, Kepala Kph Lawu DS Puguh Yudhi p S. Hut, Kasi Damkar Kab Magetan BPK Jarot, Danramil Tipe-b 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Arif Wibowo, Wakapolsek Lembeyan lpda Jodi, Kanit Serse Magetan lptu  Sardi SH, Kades se kecamatan Lembeyan, Babinsa Peltu Supriyadi, Bhabinkamtibmas Aipda Sugianto serta perangkat desa Pupus .

Pada kesempatan tersebut, Danramil Tipe b 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Arif Wibowo menyampaikan tentang Peran TNI dalam pencegahan dan penanganan Kebakaran Lahan. Danramil juga menghimbau dan mengajak agar bersama sama menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai petani agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

”Berikan pemahaman kepada masyarakat kita agar Bijak dalam mengelola lahan, jangan membersihkan lahan dengan cara membakar sehingga masyarakat sadar dan menghindari buka pembersihan lahan dengan membakar, ” ungkap Danramil.

Hal ini menurut Danramil karena dampak yang di timbulkan akan mengganggu aktifitas transportasi baik darat, laut dan udara dan dapat menyebabkan penyakit ISPA.

”Seluruh Instansi yang ada termasuk perusahaan dan masyarakat apabila terjadi kebakaran lahan agar segera melapor kepada aparat Kampung maupun kepada Babinsa dan bersama sama turut serta memadamkannya supaya kebakaran tersebut tidak meluas kemana-mana,” tutup Danramil.(R12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed