oleh

Ciptakan Generasi Sehat , Kuat Dan Bebas Stunting Babinsa Jabung Aktif Dampingi Warga

-Berita-1,114 views

Magetan. kabarberitanews.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan balita, Peltu Purnomo Babinsa Jabung, Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Kodim 0804/Magetan ikut serta dalam pendampingan evakuasi balita yang tergolong sebagai Stunting di wilayah Desa Jabung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di  RSUD dr. Sayidiman Magetan. Sabtu (9/7/2022)

Hal ini dilakukan sebagai upaya menurunkan stunting di wilayah desa binaannya, melihat perkembangan kondisi balita stunting untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai. Selain itu ia mendatangi rumah anak stunting sebagai upaya memberikan motivasi kepada orang tua dan anak.

Peltu Purnomo mengatakan, turut sertanya Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah binaan untuk membantu pendampingan masyarakat dalam segala kegiatan yang menyangkut kesejahteraan salah satunya dalam hal kesehatan.

“Kami sebagai pembina kewilayahan selalu membantu kegiatan positif masyarakat, seperti kali ini di Jabung dilaksanakan pelayanan kesehatan untuk memeriksa perkembangan kesehatan balita di RSUD dr. Sayidiman Magetan dengan menimbang badan, memberikan informasi gizi yang seimbang sesuai kebutuhan anak, memberikan vitamin bagi ibu hamil dan balita serta memberikan imunisasi untuk balita.

Saat dikonfirmasi Danramil 0804/03 Panekan Lettu Arh Wahyu Sapto Hartono mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan.

Memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang dampak dari kekurangan gizi kronis (Stunting)  yang menyebabkan terganggunya pertumbuhan dan perkembangan bayi atau Balita sehingga bisa diupayakan pemenuhan gizi serta pemeriksaan bertahap terhadap ibu hamil, bayi, dan balita agar nantinya dapat melahirkan generasi muda yang tangguh diwilayah.

“Ini semua dilakukan untuk mencegah Stunting dan utamanya menciptakan generasi penerus yang sehat dan kuat,” pungkasnya. (Red/0804)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed