oleh

Bersama Rakyat TNI Kuat, Babinsa Sugihrejo Bersama Warga Kerja Bakti Saluran Irigasi

Magetan – Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antara TNI dengan rakyat guna membantu tercapainya suatu kenyamanan desa/wilayah dengan melakukan pembersihan saluran pengairan sawah bagi kepentingan para petani.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Tipe B 0804/10 kawedanan, Kodim 0804/Magetan Sertu Suratno bersama warga masyarakat bergotong-royong memperbaiki saluran irigasi yang sudah rusak akibat di makan usia yang ada di saluran irigasi Desa Sugihrejo, Kec. Kawedanan, Kab. Magetan. Kamis (19/5/2022).

Babinsa Sugihrejo Sertu Suratno menyampaikan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi dengan baik maka harus dilakukan perbaikan saluran air secara berkala supaya tidak tersumbat yang dapat menyebabkan genangan air serta menimbulkan banjir.

“Saluran irigasi sebagai sarana jalananya air pertanian harus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu panen dengan hasil yang maksimal, untuk itu bisa mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujar Sertu Suratno.

Selain itu, dengan kerja bakti gotong-royong ini akan mempererat jalinan silaturahmi antara Babinsa dengan warga. “Dengan kerja bakti ini kita akan saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya pun berharap apabila saluran irigasi sawah lancar maka hasil panen petani akan lebih maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khusunya di wilayah Kecamatan Kawedanan dapat terwujud.pungkas Sertu Suratno(R 10).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed