oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Danpingi Dinas Kesehatan Sosialisasi Kesehatan Pencegahan DBD

kabarberitanews.com – Magetan- Babinsa Koramil Koramil Tipe B 06/Maospati Sertu Hartoyo Kodim 0804/Magetan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Sosialisasi Kesehatan tentang Pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dari Puskesmas Kecamatan Ngujung di Desa Ngujung Kecamatan Mospati. Sabtu (14/5/2022).

Babinsa Sertu Hartoyo mengatakan pada kesempatan itu pihak puskesmas menghimbau kepada warga Desa Ngujung agar lebih memperhatikan tingkat kebersihan terutama di saluran pembuangan air serta menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan sosialisasi juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan mulai dari pengecekan suhu tubuh, cek darah, dan pengecekan kadar gula darah.

Guna mencegah penularan DBD warga disarankan untuk rutin membersihkan kamar mandi minimal seminggu sekali, terutama ketika musim penghujan, Menutup tempat penampungan air, Memanfaatkan/mendaur ulang barang bekas agar tidak menjadi genangan tempat bersarangnya nyamuk.

Tidak hanya sosialisasi pencegahan DBD, Pihak Puskesmas juga menghimbau kepada warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga kebugaran tubuh dan tetap menjaga jarak fisik.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat menerapkan gaya hidup sehat dan tetap menjaga kebersihan lingkungan guna terhindar dari segala macam penyakit.”Pungkas Sertu Hartoyo ( R06 )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed