oleh

Rutan Kelas II B Magetan Gandeng TNI dan Polri Gelar Razia

Magetan. Nampak antusiasme kerja sama antara TNI – Polri dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat membangun kerja sama yang baik dan kinerja yang cemerlang.

Hal ini tercermin saat Rumah Tahanan Negara Kelas II B Magetan menggelar kegiatan Pemasyarakatan bersih-bersih dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyaraktan (HBP) ke-58 yang melibatkan personil dari Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan Polres Magetan. Kamis (22/04/2022)

Razia yang dilaksanakan oleh Tim Gabungan dengan sasaran barang terlarang seperti alat Elektronik, Narkotika, dan barang terlarang lainnya, kegiatan bersih-bersih lingkungan Lembaga Pemasyarakatan ini juga dalam rangka menyongsong bulan Ramadhan.

Sebelum dilakukan razia terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan untuk menentukan titik dan teknis pelaksanaan penggeledahan.

Kepala Rutan Klas II B Magetan Eries Sugianto, Amd. IP. SH. M.Si mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI – Polri atas bantuan dan sinergitasnya.

“Terima kasih kami haturkan kepada teman-teman dari Polres Magetan dan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan atas bantuannya,” ucapnya.

Eries Sugianto, juga menyampaikan bahwa kegiatan Pemasyarakatan bersih-bersih merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022.

“Perlu kami sampaikan kegiatan razia gabungan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HBP ke-58, tentunya harapan kita bersama Lapas / Rutan bersih dari benda-benda terlarang. Pemasyarakatan lebih bekerja professional dan tetap menjaga integritasnya dalam membina warga binaan kita,” terangnya.

Penggeledahan dimulai dari penggeledahan badan satu per satu warga binaan,  dilanjutkan dengan penggeledahan barang yang berada didalam kamar hunian, dari hasil penggeledahan tidak ditemukan gunting,  korek api dan pisau.

Barang hasil razia / penggeledahan selanjutnya diinventarisir dan didata untuk selanjutnya dimusnahkan.

Diakhir razia gabungan Kepala Rutan Kelas II B Magetan berharap sinergitas antara Rutan Magetan dengan aparat penegak hukum, TNI Polri tetap terjaga dengan baik sehingga situasi Rutan Magetan tetap dalam kondisi aman dan kondusif.Sertu Ponijan(R 01).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed