oleh

Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Wujudkan Kampung Pancasila Sebagai Nilai Luhur Bangsa

Magetan – Tujuan pembentukan Kampung Pancasila ini adalah untuk menanamkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila berikut penerapannya, seperti yang diamanatkan oleh bapak pendiri bangsa  melalui pengenalan dan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda.

Dicong Maleleh S.STP MSi (Camat Panekan) Mengatakan dengan adanya kampung pancasila, tentunya kita sosialikan juga salam pancasila. yang merupakan salam yang di adaptasikan dari salam merdeka. salam pancasila bukan berarti untuk mengganti salam keagamaan, tujuan salam pancasila adalah salam kebangsaan untuk menghormati semua warga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai latar belakang agama, budaya apapun sesuai dengan spirit Bhineka Tunggal Ika.

Anggit Ardiyanto S H kepala desa milangasri di dampingi langsung oleh babinsa sertu joko santoso dan babinkantibmas bripka radix antusias untuk mensosialisasikan ke pelajar tingkat dasar bahwa pancasila sebagai dasar lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia. guna menumbuhkan rasa Nasionalisme. serta mengajak seluruh masyarakat desa milangasri untuk menjadi generasi yang milineal dan tanggung. Selasa(15-03-2022)

Danramil tipe B 0804/03 Panekan Lettu Arh Wahyu Sapto Hartono menyampaikan Pancasila merupakan  rumusan, pedoman kehidupan dalam berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia, nantinya masyarakat akan dilatih dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila, baik dalam pergaulan dengan sesama warga, ataupun dalam mengelola lingkungan hidup bergotong royong, saling hormat menghormati antar sesama suku ras dan agama. Pungkas Sertu Joko Santoso(R.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed