oleh

Babinsa Ringin Agung,  Pantau Dan Amankan Pencairan BLT DD Di Desa Binaan

Magetan – Babinsa desa Ringinagung Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Nyamin melaksanakan pemantauan kegiatan pencairan Bantuan Langsung Tunai  (BLT) DD kepada masyarakat desa Ringinagung bertempat di Balai desa Ringinagung Kecamatan Magetan kabupaten Magetan.Rabu (09/03/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala desa Ringinagung Yully Bagus Trisnawan S.Sy,Babinsa desa Ringinagung Serma Nyamin,Kasi Trantib kec.Magetan Bpk.Agus Susilo S.Sos,Pegawai kantor pos 3 orang,warga penerima BLT DD.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai pelindung masyarakat, supaya kegiatan tersebut berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran Covid-19,” kata  Serma Nyamin.

Dalam kegiatan tersebut Serma Nyamin menyampaikan, bagi warga masyarakat yang menerima bantuan, diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan panitia, serta wajib menggunakan masker dan tetap menjaga jarak dalam proses pencairan BLT DD berlangsung.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, terdapat 94 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT DD tahap 2 dan 3 di desa Ringinagung, masing-masing sebesar Rp. 600.000,-.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat menggunakan dana BLT DD dengan baik untuk memenuhi kehidupan hidup sehari-hari, bukan untuk kegiatan yang tidak bermanfaat,” pungkas Serma Nyamin.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed