oleh

Upaya Memutus Mata Rantai Penularan Virus Corona, Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Dampingi Tenaga Kesehatan Lakukan Tracing

Magetan. Babinsa desa Purwosari ,Babinsa Kelurahan Bulukerto Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serda Untung dan Serda Mujianto  melakukan pendampingan kegiatan tracing (Pelacakan) dan pengecekan test swab di desa Purwosari dan kelurahan Bulukerto  yang kontak erat dengan orang positif Covid-19 di Kecamatan Magetan kabupaten Magetan, Sabtu (19/02/2022).

Serda Mujianto yang turut mendampingi kegiatan menyatakan kegiatan ini langsung di lakukan oleh petugas kesehatan puskesmas Candirejo menjelaskan Tracing dan test swab dilakukan pada 24 orang yang diduga kontak dengan orang yang positif Covid-19.

Upaya memutus mata rantai penularan virus Corona terus dilakukan oleh satgas Covid -19, seperti melakukan tracing dan Swab PCR kepada keluarga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, selain itu himbauan dan sosialisasi Patuhi Protokol Kesehatan juga diberikan. Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19 tersebut, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19.

Di sela kegiatan tersebut, Serda Mujianto menghimbau kepada keluarga dan tetangga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk menjalani isolasi mandiri 14 hari dan minta selalu memakai masker dan tidak menjalin kontak secara langsung dengan warga lainnya. Jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis, “ucapnya kepada warga”.

Dirinya juga mengatakan, untuk selalu memakai masker, dan tidak berinteraksi secara langsung dengan keluarga dan tetangga sekitar, selama melakukan isolasi mandiri harus di lakukan,  tujuannya untuk antisipasi penularan dan penyebaran virus Covid-19, “jelasnya”.

Selain itu, Serda Mujianto juga meminta aparat desa dan warga sekitar untuk support dan pengawasan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri supaya tidak menerima tamu dan tidak keluar rumah, atau menjalin interaksi secara langsung. Langkah ini bagian dari pencegahan penyebaran virus lebih meluas, “pungkas Serda Mujianto”. (Pnj/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed