oleh

Peresmian Ruang Praktik Siswa SMK YKP Siapkan Generasi Unggul Dibidang Industri

Magetan.  Danramil 0804/01 Magetan diwakili Serka Sukadi  menghadiri kegiatan Jatim  cerdas dan peresmian ruang praktik siswa SMK YKP pusat keungulan di Desa Mojopurno Kec. Ngariboyo Kab. Magetan. Sabtu (27/2/2022)

Kegiatan ini dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr.Ir. Wahid Wahyudi, MT  yang juga meresmikan ruang praktik siswa SMK Pusat Keunggulan Teknik Kendaraan Ringan SMK Magetan 1 YKP.

SMK YKP memiliki 7 potensi keunggulan yang menyiapkan lulusannya dengan berbagai keahlian yang dibutuhkan di dunia industri dan dunia usaha. Sejak tahun 2021 lalu, SMK YKP dipercaya Kemendikburistek menjadi Pusat Keunggulan (Centre of Excellence).

Bupati Suprawoto menyampaikan era digital hukumnya kecepatan. Siapa yang cepat dia yang menang. Demikian juga dengan dunia pendidikan, harus cepat merespon perubahan. Tren kendaraan transportasi dunia mengarah pada pengembangan kendaraan listrik. Seiring isu pemanasan global akibat penggunaan bahan bakar fosil. Untuk itu SMK juga harus menyiapkan diri dengan tren tersebut, mulai mempelajari dan berinovasi untuk pengembangan kendaraan listrik.

Senada dengan Bupati Suprawoto, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr.Ir. Wahid Wahyudi, MT mengajak para pelaku dunia pendidikan untuk sensitif terhadap perkembangan teknologi. Menjadikan hal tersebut sebagai peluang untuk berinovasi dan menyiapkan anak didik agar mampu menjawab tantangan dunia industri kedepan. SDM yang unggul adalah modal awal membangun kemajuan bangsa. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed