oleh

Dengan Berlatih Bela Diri Pencak Silat, Babinsa Posramil Ngariboyo Ajak Warga IKSPI Melestarikan Lingkungan

Magetan – Babinsa desa Bangsri Posramil Ngariboyo  Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Ali Mustopa Melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon buah sebanyak 25 buah di jalan pinggir persawahan dalam rangka kenaikan sabuk siswa / siswi perguruan pencak silat Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia (IKSPI) ranting Ngariboyo bertempat di jalan persawahan desa Bangsri kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan.Sabtu(19-02-2022)

Upaya menjaga lingkungan hidup agar tetap asri, Babinsa Bangsri bersama tiga pilar desa Bangsri dan perguruan IKSPI bersinergi tanam pohon di pinggir jalan persawahan desa Bangsri.

Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo  melalui Sertu Ali mengatakan, penanaman pohon merupakan salah satu program pemerintah dan Atensi Bapak Danramil yang dilaksanakan berkesinambungan untuk menciptakan lingkungan hidup yang asri.

“Menanam pohon dimaksudkan untuk penghijauan yang kelak dapat memberikan kenyamanan juga mencegah bencana banjir,tanah longsor. Karena dapat dijadikan sebagai penyerapan air yang secara tidak langsung,” kata Sertu Ali.

Dijelaskan olehnya selain tujuan penanaman pohon ini juga untuk menciptakan lingkungan yang asri. “Dengan harapan agar masyarakat dapat merawat dan menjaga tanaman tersebut untuk kepentingan bersama,” ucap Babinsa

Ia menambahkan sekaligus berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kegiatan ini dan dapat peduli terhadap lingkungan. Sehingga nantinya juga bisa dapat mengurangi dampak dari pemanasan global dan juga  kelak akan dapat menjadi zona hijau.

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada semua warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 disetiap kegiatan.pungkas Sertu Ali Mustopa (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed