oleh

Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804/08 Barat Berlatih Pioneering

Magetan. Pamong Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804/08 Barat Kodim 0804/ Magetan Peltu Suroto melaksanakan kegiatan rutin pembinaan dan pelatihan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil Tipe 0804/08 Barat. Pembinaan ini dilaksanakan di GOR SMAN 1 Barat, Kec. Barat, Jumat (11/02/2022).

Pembinaan dan pelatihan anggota Pramuka Saka Wira Kartika ini untuk membentuk sikap dan disiplin anggota Pramuka agar memiliki kepribadian yang baik dan terlatih, sehingga ilmu yang didapat bisa diimplementasikan dalam kehidupan di sekolah, rumah terlebih ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Pamong Saka Wira Kartika Pelda Suroto memberikan materi Krida Pioneering. Pioneering merupakan salah satu teknik ilmu pramuka dalam penggunaan tongkat dan tali yang dirangkai menjadi sebuah bentuk atau model. Selain itu jga dalam Krida Pioneering ini akan di pelajari macam simpul, macam ikatan serta kegunaannya.

“Sebagai seorang pramuka harus mengetahui tali-temali karena ilmu pengetahuan ini akan sangat berguna nantinya dalam kegiatan pramuka”. Ujar Pelda Suroto. (Srt/08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed