oleh

Pamong Saka Koramil Tipe B 0804/08 Barat Laksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

 

BARAT – Dalam rangka pembinaan kepramukaan Koramil Tipe B 0804/08 Barat, Kodim 0804/Magetan melalui Pamong Saka Wira Kartika Pelda Suroto beserta Senior Saka Wira Kartika melaksanakan pembinaan terhadap anggota Saka Wira Kartika yang baru diwilayah naungan Koramil Tipe B 0804/08 Barat, Kodim 0804/Magetan. Minggu (16/01/22)

 

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali hari Sabtu yang berlangsung di halaman Pangkalan Koramil Tipe B 0804/08 Barat. Sebanyak 30 anggota putra dan putri Saka Wira Kartika yang berasal dari Gudep Gerakan Pramuka SMA/SMK yang berada di wilayah binaan. Peserta menerima pembekalan materi, diantaranya pembentukan karakter dan kedisiplinan, PBB, wawasan kebangsaan, serta lima Krida dalam Saka Wira Kartika.

 

Dalam kesempatan hari ini Pamong Saka Wira Kartika Pelda Suroto memberikan pembinaan materi Saka Wira Kartika tentang Krida Pioneering. Para anggota Saka Wira Kartika akan dikenalkan macam – macam Simpul, Ikatan serta kegunaan dalam kegiatan dilapangan.

 

“Diharapkan dengan adanya pembinaan pramuka Saka Wira Kartika ini, Gerakan Pramuka agar tetap eksis dan solid dalam mendarma baktikan karya dan sumbangsihnya demi pembangunan bangsa dan kejayaan NKRI,” pungkas Pamong Saka. (Srt/08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed