oleh

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Tinjau Vaksinasi Covid 19 Dosis 2 Untuk Usia 12 Tahun Keatas, Pra Lansia Dan Lansia

MAGETAN – Komandan Koramil tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani bersama Forkopimca Ngariboyo meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 Dosis 2 sejumlah 173 vaksin kepada Warga desa Pendem dan sekitarnya bertempat di balai desa Pendem kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.KAMIS(14/01/2022)

Proses vaksinasi tersebut dihadiri oleh Camat Ngariboyo bapak Kuswinnardi S.Sos ,Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani,Kapolsek Ngariboyo  Akp Sini SH dan 4 orang anggota,Danpos Ngariboyo  Peltu Hadi Kusnomo,Kepala desa Pendem  Bpk Kusnanto,Babinsa desa Pendem Serka Puryanto,Bhabinkamtibmas Desa Aiptu Sutrisno,Team Kesehatan Puskesmas Ngariboyo,warga desa Pendem dan sekitarnya.

Setelah menerima Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 untuk usia 12 tahun keatas, lansia dan pra lansia pada bulan Desember kemarin, hari ini (kamis,14/01/2022) para lansia dan pra lansia kembali mengikuti vaksinasi dosis II (dua).

Dari keterangan tim vaksinasi dan perangkat desa Pendem, Sasaran vaksinasi tahap kedua ini diikuti oleh para lansia dan Pra-Lansia (usia 50 tahun ke atas) dari desa Pendem. Dengan Jumlah yg hadir sebanyak 174 orang, Yang dilayani 173 orang dan tidak lolos scraning 1 orang karena tensi tinggi.

Salah satu lansia yang sudah divaksin mengatakan senang karena sudah di vaksin, dan pada saat proses vaksinasi juga tidak merasakan apa-apa. Seperti disuntik seperti biasa. “Saya senang dan terasa aman karena sudah di vaksinasi covid-19 dosis II, saya juga tidak merasakan efek apa-apa dari vaksin sebelumnya dan vaksin hari ini” kata salah satu lansia desa Pendem.

Setelah kegiatan vaksin selesai, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani juga berpesan untuk tetap dengan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

“Setelah vaksinasi ini, saya berpesan kepada panjenengan semua untuk tetap dengan protokol kesehatan, tetap pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, karena virus Covid-19 bisa ada dimana-mana tanpa kita tau, panjenengan bisa merasa aman tapi seandainya ada orang lain yang belum vaksin kita juga tidak tau yang kita kuatirkan mereka (yang belum vaksin) terpapar virus dari kita.

Selama vaksinasi covid 19,para warga tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 dan selesai dalam keadaan aman.pungkas serka puryanto (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed