oleh

Antisipasi DBD, Babinsa Kelurahan Panekan dan  Forkopimca Berantas Sarang Nyamuk di Rumah Warga

-Berita-1,249 views

 

Magetan | Sebagai bentuk antisipasi berkembang-biaknya nyamuk  penyebab penyakit Demam Berdarah Babinsa Kelurahan Panekan dari Koramil 0804/03 Panekan Kodim 0804/Magetan bersama petugas Puskesmas Panekan, mengadakan kegiatan penyuluhan keliling kepada warga binaannya dan melakukan pemeriksaan jentik – jentik di wilayah Kelurahan Panekan, Kec Panekan Kabupaten Magetan.

 

Warga di lingkungan tersebut, khususnya mereka yang tinggal di Kelurahan Panekan terlihat antusias menyambut kegiatan yang diadakan anggota Babinsa bersama Petugas Kesehatan sebab dengan demikian dapat mencegah jatuhnya korban akibat DBD.

 

Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Peltu Darto menjelaskan maraknya wabah penyakit demam berdarah pada saat ini terjadi karena gigitan nyamuk Aides Agipty

 

Musim penghujan menyebabkan genangan air di selokan – selokan, kubangan- kubangan air serta adanya kamar mandi warga yang kotor karena jarang di kuras menjadi tempat berkembangnya jentik- jentik nyamuk. Untuk itu Para Babinsa Terjun langsung Ke wilayah menghimbau agar warga peduli dengan lingkungan. Salah satu caranya adalah dengan menjaga kebersihan sekitar lingkungan tempat tinggal.

 

“Kita dorong masyarakat untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) rutin. Upaya satu-satunya mencegah gigitan nyamuk mengurangi populasi nyamuk itu dengan Pemberantasan Sarang Nnyamuk,” ungkap Bati Komsos Peltu Darto. (pendim 0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed