oleh

Wujudkan Herd Immunity, Kodim 0804/Magetan Gelar Serbuan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun  

-Berita-1,239 views

Magetan – Kodim 0804/Magetan, kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid 19. Kali ini serbuan difokuskan bagi anak usia 6-11 tahun dengan vaksin Sinovac untuk dosis pertama kegiatan ini di gelar di Makodim 0804/Magetan, Kamis (23/12/21)

Serbuan vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi, untuk mewujudkan herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Magetan.

Seperti disampaikan Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Joko Priyadi pemberian vaksin anak usia 6-11 tahun kali ini sedikit berbeda dengan vaksin dewasa sepintas ada yang menangis dan ada juga yang tetap minta dipeluk oleh orang tuanya karena takut dengan jarum suntik. “Vaksinasi bagi anak memang mesti sabar, sedikit ajak anak becanda agar tidak tegang maupun takut”, tuturnya.

Kegiatan serbuan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun ini, harapannya dapat menghadirkan mereka di lingkungan yang sehat dan terbebas dari Covid-19. Mereka nantinya memiliki imunitas yang kuat, sehingga apapun yang terjadi kesehatan itu akan menjadi titik utama, sehingga pendidikan juga dapat berjalan dengan baik, “harap Kapten Joko”.

Sementara itu tim kesehatan dari Poskes Magetan Peltu Joko menyampaikan saat ini vaksinasi ditujukan kepada anak-anak anggota TNI dan umum.  Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat memproteksi anak-anak kita dari bahaya covid-19 terlebih sekarang kegiatan belajar sudah dilakukan secara tatap muka.

Untuk tahap pertama ini, dosis vaksin yang disuntikkan jenis vaksin Sinovac. Pihaknya berharap vaksinasi anak ini bisa direspon dan disambut baik oleh masyarakat, “kata Peltu Joko”. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed