oleh

Tepis Rasa Takut,  Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Dampingi Vaksinasi Covid 19 Bagi Anak

-Berita-1,177 views

Magetan. Rasa takut akan divaksin menghinggapi anak-anak SDN Desa Setren, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Kamis (30/12/2021).

Untuk itu, kegiatan tersebut didampingi Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Jayadi, Sebelum pelaksanaan Babinsa memberikan pengertian kepada anak-anak SD berusia 6-11 tahun itu.

Ia memberikan pengertian bahwa vaksin itu halal dan tidak sakit saat disuntikkan. “Jadi, tidak perlu takut,” katanya di hadapan anak-anak.

Dalam pendampingan tersebut, Sertu Jayadi tidak sendirian. Ia ditemani anggota Babinkamtibmas Polsek Bendo Brigadir Heru beserta jajaran guru SDN Desa Setren

Sertu Jayadi menjelaskan, pendampingan yang dilakukan oleh aparat TNI-Polri ini bertujuan memberikan ketenangan kepada anak-anak SD yang akan divaksin, agar mereka tidak takut dan kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar.

“Ini salah satu tujuan dari pendampingan yang kita laksanakan. Anak-anak tidak takut lagi divaksin. Tentunya tim vaksinator dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” imbuhnya.

Vaksinasi kali ini untuk dosis 1 dengan jenis vaksin Sinovac diberikan kepada sekitar 32 siswa

Sementara, Kepala SDN setren Supartono Spd mengatakan vaksinasi berjalan lancar. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan yang telah memberikan pelayanan kepada anak didiknya, sehingga semua bisa divaksin.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin semuanya bisa divaksin dan berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Menurutnya, ini karena kerja sama yang baik antara anggota TNI, Polri, dan tenaga kesehatan dalam kegiatan ini. (Hr/13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed