oleh

Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 03/panekan Latih PBB Siswa SMPN 2 Panekan

-Berita-1,576 views

Magetan. Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan, Kodim 0804/Magetan Peltu Purnomo di dampingi serma masyuriah melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), bertempat  di halaman sekolah SMPN 2 Panekan, Kab. Magetan. Rabu (15/12/2021)

Kegiatan latihan dimulai sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB itu diikuti sedikitnya 170 siswa – siswi SMPN 2 Panekan.

Peltu Purnomo mengatakan,” kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar di kalangan para generasi seperti sekarang ini. Hal ini menggugah Babinsa Koramil 03/ Panekan untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan PBB.

“Ini digelar Koramil 03/Panekan untuk memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini. sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan ke depan terutama anti terhadap narkoba,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut memang penting dilakukan, karena nantinya siswa-siswi SMPN 2 Panekan bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. “Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan tata upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib serta pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” tandasnya.

Joko Margono, S.pd. M.pd. selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Panekan mengucapkan , “Terima kasih kepada Bapak Babinsa Koramil 03/Panekan atas perhatian kepada anak anak Siswa siswi SMPN 2 Panekan yang selalu sambang ke sekolah kami, sehingga siswa siswi kami semakin disiplin dalam hal belajar,” ujarnya. (Ynt/03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed