oleh

Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Ajak Pelajar Peduli Lingkungan

 

Magetan. Minimnya pepohonan  serta meningkatnya aktivitas kendaraan dapat membuat kualitas udara semakin memburuk. Jika hal ini terus menerus dibiarkan akan memicu pemanasan global.

 

Berangkat dari hal tersebut, Koramil Tipe B 0804/03 Panekan lewat Program Penghijauan menginisiasi gerakan tolak polusi lewat gerakan penanaman pohon. Penanaman pohon tersebut dilakukan di Kompleks SDN Milangasri 1 Desa Milangasri Kec. Panekan, Kabupaten Magetan,  Jumat (3/12/2021).

Kepala Kepala Dispora Kab Magetan Suwoto mengatakan, apresiasinya terhadap pihak Koramil Tipe B 0804/03 Panekan, karena telah membantu program penanaman pohon dari berbagai jenis pohon yang langsung ditanam di sekolah.

“Dengan adanya bantuan dalam rangka Senam (sekolah menanam)  gerakan menuju sekolah adiwiyata  guna mendukung program reboisasi dan  penghijauan di kec. Panekan, kami juga ikut tergugah sehingga nanti juga akan menambah pepohonan seperti rambutan, kelengkeng, mangga dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0804/03 Panekan  Lettu Arh Wahyu Sapto Hartono mengatakan, bahwa penghijauan merupakan program pembinaan lingkungan Hidup Kodim 0804/Magetan untuk melaksankan penghijauan serentak seluruh Koramil.

“Dan hari ini penghijauan di SDN Milangasri 1, dalam rangka gerakan menuju sekolah adiwiyata  guna mendukung program reboisasi dan  penghijauan di kec. Panekan, sekaligus mengajarkan siswa-siswi menjaga lingkungan hidup supaya di sekolah tumbuh pohon rindang dan nyaman,” katanya.

“Gerakan penanaman pohon ini yang terpenting tujuannya memberikan warisan kepada generasi penerus pembelajaran agar gemar menanam serta peduli terhadap lingkungan. Dengan adanya penghijauan, kita menahan polusi, pemanasan global, sehingga kualitas udara di sekitar bagus,” jelasnya. (Yt/03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed