oleh

Danramil  0804/01 Magetan Tekankan Babinsanya Dampingi Vaksinasi Door To Door

Magetan. Babinsa Desa Ringinagung dan Babinsa Kelurahan Bulukerto Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Nyamin dan Serda Untung melaksanakan pendampingan dan pengamanan kegiatan vaksinasi door to door  di desa Ringinagung dan Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan.Sabtu (04/12/2021).

 

Dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan Virus Corona Covid-19, seluruh wilayah di Indonesia melalui provinsi, Kabupaten ataupun Kecamatan menggelar Vaksinasi Covid-19.

 

Salah satunya Babinsa desa Ringinagung dan Babinsa Kelurahan Bulukerto, bersama Vaksinator Puskesmas Candirejo Kecamatan Magetan melaksanaan vaksinasi dengan sistem mendatangi rumah Para Lansia ( Door to Door) kepada Warga Lansia.

 

Dikonfirmasi dilapangan, Serma Nyamin menerangkan tujuan dilaksanakannya Vaksinasi Door To Door ini adalah untuk mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Magetan.

 

Kegiatan Vaksinasi Door to Door dosis 2 ini menyasar warga masyarakat Lansia, dimana Mayoritas Warga di Desa Ringinagung dan Kelurahan Bulukerto yang belum divaksin adalah dari kalangan warga Lanjut Usia, sehingga TNI dalam hal ini Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, berinisiatif untuk Jemput bola dengan mendatangi masyarakat bersama Nakes untuk diperiksa dan jika keadaan memungkinkan akan dilaksanakan Vaksin.

 

Ditempat lain, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani  mengatakan bahwa dengan sistem Door To Door atau Jemput Bola ini, Kita akan tahu secara Riil keadaan para lansia yang belum di vaksin, dan dari hasil penelusuran ditemukan bahwa rata-rata para lansia yang belum tervaksin dalam keadaan sakit, dan tidak bisa beraktivitas sehingga pihak Nakes didampingi TNI Melaksanakan pemeriksaan kesehatan ditempat dan didatakan untuk pelaporan ke satuan atas. oleh karena itu kita sengaja terjunkan babinsa untuk mendampingi petugas kesehatan, “Ucapnya”.

 

Kegiatan Vaksinasi Door To Door tersebut telah menginjeksikan sekitar 50  (lima puluh) orang lansia Desa Ringinagung ,sedangkan untuk  Kelurahan Bulukerto 17 (tujuh belas) orang Warga Lansia yang  keadaannya memang tidak memungkinkan untuk datang ke Gerai Vaksin yang tersedia. Dan tentunya kegiatan vaksin ini sangat memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. untuk itu masyarakat dihimbau untuk selalu memperhatikan dan melaksanakan 3M dimulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

 

“Dengan digelarnya Vaksin Door To Door, diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi karena vaksinasi dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri,” pungkas Kapten Caj Jemani.(Pnj/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed