oleh

Peringati Hari Pahlawan, Dandim 0804/Magetan Ingatkan Pentingnya Mengimplementasikan Nilai-Nilai Kepahlawanan

Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P bersama Jajaran Forkopimda menhadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 tingkat Kabupaten Magetan. Upacara digelar di Alun Alun Magetan, dipimpin langsung Bupati Magetan Dr.Drs. Suprawoto, SH. M.Si, diikuti jajaran TNI, Polri, Satpol PP, ASN, dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu (10/11/2021).

Nampak hadir di bangku undangan, Wakil Bupati Magetan  Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd, Ketua DPRD Kab Magetan H. Sujatno, SE, MM Komandan Secata Rindam V/Brw, Forkopimda Lanud Iswahjudi Letkol Kal Taufan Subijantoro, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha S.I.K.M.Si, perwakilan Forkopimda, kepala OPD, dan undangan lainnya.

Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutannya menekankan, peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum untuk introspeksi diri, seberapa jauh komponen bangsa mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan.

Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia, “ungkapnya”.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0804/Magetan, pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir untuk berjuang. Setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis.

Oleh karena itu setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan patriotisme dan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, “tegasnya”.

Untuk mengenang nilai patriotisme para pahlawan, dalam upacara tersebut dibacakan pula pesan-pesan perjuangan dari sejumlah Pahlawan Nasional. Usai upacara, Bupati Magetan bersama jajaran Forkopimda melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudonegoro Magetan. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed