oleh

Percepat Vaksinasi Lansia Di Kecamatan Ngariboyo Dan Magetan, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kawal Vaksinasi Secara Door To Door

Magetan – Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Posramil Ngariboyo dan Polsek mendampingi dan mengamankan vaksinasi kepada lansia secara Door To Door di desa Selotinah kecamatan Ngariboyo dan desa Ringinagung Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.selasa(01/11/2021).

Dalam kegiatan vaksin secara door to door di Desa Selotinatah dihadiri oleh Camat Ngariboyo Bp.Kuswinardi S.Sos,Penanggung jawab Vaksinasi Ibu Fitka H, Babinsa Ds Selotinatah Serka Sugianto,Bhabinkamtibmas Ds Selotinatah Aipda fajar,Tenaga medis bidan desa dan Puskesmas  Ngariboyo,Warga Ds yg melaksanakan vaksin berjumlah 54 orang.

Sedangkan dalam kegiatan vaksin di Desa Ringinagung antara lain Kepala desa Ringinagung Yully Bagus Trisnawan S.Sy,Babinsa Ds Ringinagung Serma Nyamin,Bhabinkamtibmas Ds.Ringinagung Bripka Joko Prasetyo,Tenaga medis Puskesmas  Candirejo,Warga Ds.Ringinagung yg melaksanakan vaksin berjumlah 42 orang.

Upaya Pemerintah mempercepat penanganan Covid – 19 dengan percepatan vaksinasi terus berlanjut di beberapa fasilitas yang telah disiapkan.

Bahkan untuk mencapai target vaksinasi Koramil Tipe B 0804/01 Magetan bersama instansi terkait dan tenaga kesehatan (Nakes) turun langsung melaksanakan vaksinasi kepada lansia secara door to door ke rumah warga.

Selain menggelar vaksinasi secara terpusat, juga dilakukan vaksinasi secara door to door atau jemput bola untuk menyasar warga yang belum divaksin. Pihak Puskesmas dikawal Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendatangi rumah lansia.

Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan, yang menjadi sasaran program jemput bola ini diprioritaskan warga lanjut usia (lansia) ataupun warga yang rumahnya jauh dari tempat layanan vaksinasi.

“Vaksinasi secara door to door Intinya ini mendekatkan layanan vaksinasi”, ujar Danramil

Petugas vaksin Puskesmas Ngariboyo dan Puskesmas Magetan dengan sasaran sembilan Desa di wilayah Kecamatan masing masing. Petugas vaksin Puskesmas Ngariboyo melaksanakan vaksinasi lansia dengan sasaran di Desa Selotinatah jumlah yang di vaksin 54 orang lansia, terang Kapten Caj Jemani.

“Kemudian petugas vaksin dari Puskesmas Magetan melaksanakan Vaksinasi Lansia sasaran desa Ringinagung realisasi 42 orang Lansia”, lanjut Danramil

Kapten Caj Jemani berharap kepada masyarakat yang keluarganya belum divaksin agar diberitahu untuk mengikuti vaksinasi.pungkas serma nyamin(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed