oleh

Pengamanan Vaksinasi Covid 19 Di Lakukan Babinsa Posramil Ngariboyo

Magetan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kodim 0804 Magetan  membantu dan mengamankan  pelaksanaan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19  jenis Astrasineca Dosis 1 kepada warga desa Sekecamatan Ngariboyo usia 18 th keatas di Puskesmas Ngariboyo sejumlah 109 orang , sebagai penanggung jawab dokter siti Maifuroh KA Uptd Puskesmas Ngariboyo bertempat di Puskesmas  Ngariboyo Kabupaten Magetan.Selasa (23/11/2021)

Kegiatan Vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Uptd Puskesmas Ngariboyo dr Siti Maifuroh, Danposramil Ngariboyo Peltu Hadikusnomo beserta 3 orang anggota, Wakapolsek ngariboyo Aipda Handoko beserta 4 orang anggota,Tenaga medis bidan desa dan Puskesmas  Ngariboyo,Warga yang melaksanakan vaksin berjumlah 109 orang.

Babinsa Posramil Ngariboyo dipimpin Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, mengatakan dari jumlah warga desa yang menjalani vaksinasi Covid-19, hanya satu orang yang tertunda menerima suntikan vaksin, karena tidak lolos screening.

“Pada penyuntikan vaksin dosis pertama ini hanya satu orang dari Desa Ngariboyo yang tertunda divaksin, karena tekanan darahnya tinggi, dan yang bersangkutan akan kembali menjalani vaksin lanjutan pada Hari besuk,” katanya.

Peltu Hadi  menambahkan, pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

“Pengamanan dan pemantauan ini kami lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin dosis  pertama di Puskesmas Ngariboyo bisa berjalan dengan baik dan aman,” tegasnya.

Ia mengatakan, Babinsa Posramil Ngariboyo  akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Magetan yang sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung kegiatan Pemkab Magetan, yakni melakukan pendampingan dan pengawasan seperti sekarang ini terhadap penyuntikan vaksin di Puskesmas Kecamatan Ngariboyo,” ungkapnya.

Danposramil juga menerangkan bahwa kegiatan Vaksinasi tetap mematuhi Prokes.pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed