oleh

Pembekalan Wawasan Kebangsaan, Danramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Ajak Generasi Muda Pupuk Semangat Nasionalisme

Magetan. Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan bela Negara kepada Siswa-siswi SLTP Negeri 1 Karangrejo, Kab. Magetan. Jum’at (19/11/2021)

Sebagai narasumber Kapten Arm Agus mengatakan , ” Kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik supaya semakin di tingkatkan dan mari kita sama-sama menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945. ”Kalau bukan kita yang merawat dan mempertahankan bangsa dan negara ini,siapa lagi ?” ujar Kapten Agus

Ia juga menambahkan, “Kita sebagai bangsa besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati para pahlawanya. Dan harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai peran dan kegiatan positif, salah satunya adalah dengan peduli pada situasi yang terjadi, dimulai dari lingkungan kita masing-masing,” imbuhnya.

 Lebih lanjut, Kapten Arm Agus dalam kegiatan ini memberikan contoh generasi muda yang kelak menjadi penerus bangsa ini tentunya harus bisa menjadi pemuda yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dengan cara melakukan tindakan yang sesuai dengan norma-norma yang ada dilingkungan kita tinggal.

 Untuk itu, sebagai seorang pemuda harus selalu memahami sejarah perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang terdahulu.

“Kegiatan wasbang ini bertujuan untuk Memberi semangat kepada generasi penerus agar lebih mencintai tanah air,memupuk rasa persatuan dalam membangun dan mempertahankan NKRI,Tuturnya”.

Kegiatan ini juga dimaksudkan dengan harapan memahami akan arti nilai-nilai dan peran penting dari para pejuang kita untuk mengetahui arti wawasan kebangsaan yang seluas-luasnya,” tutup Danramil. (R.07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed