oleh

Pastikan Sesuai Prokes, Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Amankan Pemakaman Jenazah

Magetan – Babinsa Koramil tipe B 0804/06 Maospati Serka Supriyono, Kodim 0804/Magetan bersama Bhabinkhamtibmas melaksanakan pendampingan dan pemantauan pemakaman prosedur  Covid-19 bertempat di Desa Pesu Kecamatan Maospati kab Magetan. Selasa (16/11/2021)

Dalam kesempatan tersebut Serka Supriyono Selaku Babinsa Desa tersebut mengatakan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman pasien Covid untuk memberikan rasa aman dan memastikan kegiatan dapat berjalan lancar dan aman.

“Terlebih dalam pemakaman jenazah  Covid-19, Babinsa bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 harus bisa memastikan tidak ada kendala dalam kegiatan pemakaman” tutur Serka Supriyono.

Sementara Danramil 06/Maospati Kapten Inf Sunaryo di tempat terpisag menjelaskan bahwa kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman Prokes Covid-19 bertujuan mencegah masyarakat yang ingin menyaksikan dalam jarak dekat serta mengantisipasi adanya berbagai hal yang tidak di inginkan seperti pengunjung di sekitar tempat pemakaman yang dapat menyebabkan kerumunan.

Danramil juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama memerangi dan memutus rantai penyebaran Virus Corona dengan cara menjalankan Prokes secara ketat.

“Mari kita perangi Covid 19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan selalu mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan”pungkas Danramil (R 06).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed