oleh

Lestarikan Ekosistem, Danposramil Ngariboyo PimpinTabur Benih Ikan Di Embung Pendem

Magetan – Danposramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan Peltu Hadi Kusnomo, Pimpinan Perangkat kecamatan Ngariboyo, perangkat Desa Pendem, serta Tokoh masyarakat desa Pendem melakukan restocking (penaburan)  44.000 ekor benih ikan Tombro dan Tawes di Embung Pendem Desa Pendem Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, Selasa (23/11/2021).

Peltu Hadi mengatakan bahwa bibit tersebut bersumber dari dinas perikanan Kabupaten Magetan, penaburan bibit ikan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan stok sumber daya perikanan di embung Pendem yang ada di Desa Pendem, selain sebagai stok sumber daya perikanan, penaburan benih ikan ini merupakan sumber produksi perikanan tangkap dan sebagai stok ikan untuk konsumsi masyarakat.

Kepala desa Pendem bapak Kusnanto mengapresiasi kegiatan penaburan benih ikan di Desa Pendem dan semoga kegiatan ini membawa dampak yang lebih baik kepada masyarakat. Dalam hal ini kami atas nama masyarakat Desa Pendem mengucapkan terimakasih.

Danposramil Ngariboyo juga menyampaikan kegiatan penaburan bibit ikan ini dilakukan untuk menyediakan sumber daya ikan yang nantinya berguna sebagai stok kebutuhan konsumsi masyarakat khususnya yang berada di dataran tinggi, oleh karena diharapkan dukungan dan kerjasama kepada seluruh masyarakat sekitar agar tidak langsung memancing/mengambil ikan tersebut selama enam bulan sebelum berkembang biak. Selain dari stok kebutuhan konsumsi, penaburan benih ikan juga bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Danposramil Ngariboyo juga turut mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun  sudah banyak yang divaksin dosis lengkap. Kepada kepala desa  agar mendata warganya yang belum mendapat vaksin agar segera di vaksin untuk pencapaian seratus persen vaksinasi di Desa Pendem.Dan warga yang sudah divaksi harus tetap mematuhi Prokes karena Pandemi belum berakhir.pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed