oleh

Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Laksanakan Senam Bersama dengan Forpimca dan Masyarakat

Magetan.  Salah satu cara mencegah penularan Covid-19 adalah dengan meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh. Menjaga kebugaran tubuh khusunya di masa pandemi covid-19 untuk itu Anggota Koramil Tipe B 0804/13 Bendo bersama jajaran Forpimca Bendo melaksanakan senam bersama dengan masyarakat dilanjutkan penyerahan bantuan sembako dan penanaman bibit pohon di Monumen Desa Soco Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Jum’at (12/11/2021)

Hadir dalam kegiatan antara lain Camat Bendo Ibu Verawati Setyoningrum, S.STP,M.Si beserta anggota staf Kecamatan, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika beserta anggota koramil, Kapolsek Bendo AKP Sumaryono, SH beserta anggota polsek, Kades Soco Bpk. Didik Haryono beserta perangkat desa, Ibu-ibu Tim Penggerak PKK dan warga masyarakat desa Soco

Tujuan diadakannya kegiatan senam bersama guna menjaga kebugaran jasmani. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika menyampaikan bahwa senam merupakan salah satu olahraga yang cukup digemari masyarakat. “Semoga kegiatan senam bersama ini dapat berlangsung secara berkelanjutan sebagai bentuk upaya menyehatkan jasmani dan mempererat tali silaturahmi antar TNI, Polri, aparatur pemerintahan dan masyarakat.

“Program senam bersama serta penanaman pohon ini sangatlah baik, apalagi ditengah pandemi covid-19, dapat lebih menjaga imunitas, kebugaran dan stamina. Serta manfaat menanam pohon mungkin tidak bisa langsung kita rasakan dalam waktu singkat. Namun di masa depan, usaha ini akan sangat berguna bagi anak-anak dan cucu kita kelak, agar mereka bisa tumbuh di lingkungan dengan udara yang bersih dan bebas dari penyakit.

“Untuk itu diharapkan kegiatan ini menjadi solusi dimasa pandemi covid-19 dan menjadi pelopor bagi daerah lain guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih”, tegas Danramil. (R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed