oleh

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Dampingi Bupati Membuka Pameran Tosan Aji

Magetan – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani bersama Forkopimca Magetan mendampingi Bupati Magetan membuka Pameran tosan aji dengan tema budaya di era globalisasi memperingati hari jadi Magetan ke 346, hari Pahlawan, pengukuhan hari keris sedunia dan penetapan keris sebagai warisan dunia oleh UNESCO bertempat  di Gedung Tripandita Jl. Basuki Rahmad Selatan Kabupaten Magetan.jumat(26/11/2021).

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr.Drs. Suprawoto SH.MSi. (Bupati Magetan) Dr.Pengayoman, MM (Wakil DPRD Magetan) Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten CAJ Jemani (Perwakilan Kodim 0804/ Magetan) Kompol Suprapto, SH (Perwakilan Polres Magetan) Bpk. Joko Trihono, SSos, MSi (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Magetan) Peserta pameran Tosan aji.

Ratusan beragam keris dari berbagai daerah berjajar rapi dipamerkan di gedungTripandita ,keris yang di pamerkan adalah , Singosari, Majapahit, Tuban, Hamengkubuwono dan Pakubuwono.

Dipilihnya gedung Tripandita sebagai lokasi pameran adalah untuk mengedukasi masyarakat bahwa keris adalah budaya yang luar biasa.

Dalam acara Pameran Keris tersebut Danramil Tipe B 0804/01 Magetan  yang ikut ambil bagaian Pameran menyampaikan Bumi Mataram yang menjadi tema pameran keris ini memiliki harapan agar kedepannya keris-keris dari Magetan bisa lestari.

“Saya bersama Forkopimca Magetan  ingin pameran ini bisa memperkuat ekonomi kerakyatan. Harapannya kedepan akan ada setidaknya 1 keris di setiap rumah. Ini bukan tentang syirik atau musrik, ini adalah warisan dunia non benda yang harus kita lestarikan, Ini Budaya nenek moyang yang harus Dilestarikan” pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed