oleh

Babinsa Tipe B 0804/04 Parang Memberikan Pembekalan Para Linmas Dalam Rangka Penguatan Dan Peningkatan Linmas Desa Mategal

Magetan.  Satuan Linmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil korban akibat bencana serta memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah Desa Mategal Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Kamis (11/11/2021)

Dalam kegiatan pelatihan Linmas tersebut dihadiri oleh beberapa anggota dan Babinsa Tipe B 0804/04 Parang Sertu Sukoco, Babinkamtibmas Polsek Parang Bripka Udiyono dan Kepala Desa Mategal Bapak Sugiono, serta Seluruh anggota Lismas Desa Mategal.

Dalam kesempatan ini Babinsa Tipe B 0804/04 Parang Sertu Sukoco menyampaikan dan mengingatkan kembali tugas Linmas sebagai komponen cadangan, merupakan mitra kerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Linmas harus tanggap disegala situasi dan permasalahan di desanya, Linmas juga merupakan salah satu mitra Koramil. Keberadaan Linmas sangat membantu Babinsa, sehingga dengan pembekalan ini kualitas Linmas dapat meningkat serta membantu menciptakan kondisi masyarakat yang tertib dan aman.

Linmas juga diberikan pelatihan PBB serta tata cara dalam penanggulangan bencana alam oleh anggota Koramil tipe B 0804/04 Parang dan anggota Polsek Parang dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan kedisiplinan untuk potensi rakyat dalam kepentingan hankam yg bertujuan untuk mengikut sertakan rakyat dalam pertahanan Nasional dan dalam penanggulangan bencana alam. (R.04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed