oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Hadiri Rapat Pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Di Kelurahan Bulukerto

Magetan.  Babinsa Kelurahan Bulukerto Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Serda Untung melaksanakan rapat pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat bertempat di RT 01 RW 2 Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jum’at (19/11/2021)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sutrisno S.sos Kepala Kelurahan  Bulukerto, Siswanto Kasi trantib Kelurahan Bulukerto, Bu Ifa sekertaris Kelurahan Bulukerto, Serda Untung Babinsa Kelurahan Bulukerto, Bripka Leonard E.F Bhabinkantibmas Kelurahan Bulukerto, Bu Elin Puskesmas Candirejo, Bu Murtini Bidan Kel Bulukerto, Tokoh dan Kader Kelurahan Bulukerto, Perangkat Kelurahan Bulukerto.

Dalam rapat verifikasi ini membahas 5 Pilar STBM yang merupakan program pemerintah dalam hal menciptakan keluarga dan lingkungan yang sehat diantaranya, Stop Buang Air Besar Sembarangan, Cuci Tangan Pakai Sabun, Pengelolaan Air minum dan makanan yang sehat, Mengelola sampah dengan benar dan Mengelola limbah cair rumah tangga dengan benar.

Dalam sambutannya Babinsa Kelurahan Bulukerto Serda Untung menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk masyarakat sehingga masyarakat diharap mengikuti petunjuk program ini dengan baik, apalagi masa pandemi seperti ini kegiatan STBM ( sanitasi total berbasis masyarakat ) juga sangat penting, karena kegiatan ini jika diikuti dengan benar adalah merupakan cara-cara agar kita hidup bersih dan sehat.

Babinsa Kelurahan Bulukerto juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Puskesmas Candirejo  yang telah memberikan edukasi tentang apa itu 5 pilar STBM kepada masyarakat Kelurahan Bulukerto, Babinsa bersinergi dengan Babhinkamtibmas siap membantu progam ini, sehingga warga Kelurahan Bulukerto dapat memahami dan melaksanakan arahan dari dokter.

Selain itu Babinsa mengingatkan warga agar patuh Prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 meskipun sudah vaksi lengkap 2 dosis. “pungkas Serda Untung” (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed