oleh

Anggota Koramil Tipe B 0804/08 Barat Latih Ketangkasan Renang Kepada Saka Wira Kartika

Magetan.  Anggota Koramil Tipe B 0804/08 Barat melaksanakan kegiatan rutin dalam pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika. Dalam kesempatan kali ini Pembina (Pamong) Saka Wira Kartika Pelda Suroto dibantu Babinsa Serka Suwandi memberikan pelatihan renang dasar kepada 30 anggota Saka Wira Kartika di Kolam Renang Tirta Desa Manjung Kecamatan Barat. Sabtu (27/11/2021).

Sebelum latihan renang di mulai, Pelda Suroto dan Serka Suwandi selaku pembina memberikan latihan gerakan pemanasan kepada anggota Saka Wira Kartika agar dalam latihan renang tidak terjadi kesalahan kram otot. Pelda Suroto beserta Serka Suwandi memperkenalkan beberapa gaya dalam berenang serta membimbing para anggota Saka Wira Kartika untuk melakukan beberapa gerakan-gerakan renang dasar.

Dituturkan oleh Pelda Suroto saat memberikan arahannya bahwa, ”Pelatihan renang dasar ini bertujuan untuk melatih keberanian dan membina fisik para anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil Tipe B 0804/08 Barat. Selain itu kegiatan latihan renang dasar yang dilakukan diluar ini juga untuk menghilangkan kejenuhan anggota Saka Wira Kartika selama mengikuti pembinaan dan pelatihan, apalagi saat ini anak-anak anggota Saka Wira Kartika tidak pernah menerima pelatihan renang diekstrakurikuler sekolah” jelasnya.

Saya perhatikan, anak-anak pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil Tipe B 0804/08 Barat ini sangat antusias dan semangat dalam berlatih. Ada sebagian dari mereka yang sudah bisa berenang namun banyak juga yang belum bisa. Dengan latihan seperti ini harapannya fisik mereka terlatih dan ke depan mereka dapat terjun bersama dengan TNI dan Instansi lainnya dalam membantu warga yang mengalami bencana alam banjir,” pungkasnya. (R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed