oleh

Dandim 0804/Magetan, Hadiri Apel Gelar Pasukan Antisipasi Bencana Alam

Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf  Ismulyono Tri Widodo bersama Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, SIK. M. Si, mendampingi Bupati Magetan Suprawoto memimpin secara langsung kegiatan apel gelar pasukan dan perlengkapan kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana alam Kabupaten Magetan yang dilaksanakan di Alun Alun Magetan,  Senin (25/10/2021).

 

Dalam apel gelar tersebut, Bupati Magetan didampingi Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf  Ismulyono Tri Widodo dan Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, SIK. M. Si, meninjau kesiapan personel dan berbagai materil yang turut digelar.

 

Dalam sambutannya Bupati Suprawoto menyebutkan apel gelar pasukan kesiapsiagaan ini merupakan wujud sinergitas tiga pilar yakni Pemkab Magetan, Kodim dan Polres serta partisipasi masyarakat dalam rangka antisipasi penanggulangan bencana di wilayah Magetan.

 

Sementara itu  Dandim 0804/Magetan menyampaikan Kegiatan ini dengan satu tujuan yang sama meningkatkan koordinasi, kekompakan dan kesiapan dalam menghadapi potensi bencana di wilayah Kabupaten Magetan dan sebagai wujud komitmen bersama dalam mempersiapkan upaya penanggulangan bencana alam, baik dari kesiapan sarana prasarana maupun sumber daya manusianya, terutama di masa-masa peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan, mengakibatkan adanya peningkatan akan potensi terjadinya bencana alam.

 

“Dengan segala persiapan yang kita lakukan dalam menghadapi potensi ancaman bencana alam yang terjadi, dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi upaya penanggulangan bencana serta akan meminimalisir dampak yang dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Dandim.

 

Senada dengan yang disampaikan Dandim  Kapolres  Magetan mengapresiasi kegiatan tersebut akan pentingnya kesiapan personel maupun materil yang maksimal untuk antisipasi penanggulngan bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah kabupaten Magetan.

 

Peserta yang mengikuti apel pada kesiapsiagaan dan gelar peralatan penanggulangan bencana terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dishub, Perhutani, Satpol PP, Damkar, Tagana  dan Senkom. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed