oleh

Cepat Tanggap Situasi Babinsa Koramil Tipe B 0804/05 Poncol Sertu Marjuki Bahu Membahu Singkirkan Pohon Tumbang

-Berita-1,163 views

Magetan. Musim penghujan mulai datang, hujan dengan intensitas cukup tinggi disertai angin kencang yang terjadi pada sore hari sampai malam hari mengakibatkan pohon pinus tumbang, yang menutup jalan penghubung antar dukuh tepatnya di jalan penghubung desa genilangit dan dukuh wonomulyo kecamatan poncol kabupaten magetan. Kamis (28/10/2021)

Berkat kedekatanya dengan masyarakat Sertu Marjuki babinsa genilangit pada pukul 20.30 wib mendapat berita dari bapak Edi salah satu jaring ter binaan Sertu Marjuki, memberikan informasi bahwa ada pohon tumbang yang menutup badan jalan akses utama menuju dukuh wonomulyo. Setelah menerima informasi tersebut, selaku Babinsa gerak cepat menganalisa informasi tidak membutuhkan waktu lama Sertu Marjuki menghubungi kades genilangit bapak H.Pardi serta perangkat desa untuk membawa beberapa warga menuju tkp. Sementara nantinya pohon di potong yang penting kendaraan sementara bisa lewat, babinsa meminta ke bapak kades agar besok pagi baru mengerahkan warga untuk bergotong royong membersihkan pohon yang masih menutup sebagian badan jalan karena situasi jalan gelap ungkap Sertu Marjuki.

Di tempat terpisah Danramil Tipe B 0804/05 poncol , Kapten Inf Joko Priyadi mengatakan kepada warga masyarakat desa genilangit, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap musim hujan yang disertai angin kencang, bila perlu masyarakat yang tahu ada pohon yang sekiranya membahayakan segera lapor ke bapak kades atau ke babinsa agar dilakukan penebangan pohon dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan sekiranya dapat membahayakan keselamatan dan kerugian himbau Danramil. (R.05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed