oleh

Sambut HUT Ke 76 TNI, Kodim 0804/Magetan Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Magetan. Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI Tahun 2021, jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan sosial Donor Darah. HUT TNI diperingati pada tanggal 5 Oktober setiap tahunnya. Acara Donor Darah ini digelar di Kantor PMI (Palang Merah Indonesia) Magetan, Jl. Letjen MT Haryono No. 14, Magetan. Jum’at (24/09/2021)

Bakti sosial donor darah ini diikuti oleh anggota TNI Polri, dari Kodim 0804/Magetan, Secata Rindam V/Brawijaya, Sub Denpom Magetan, Minved Magetan, Polres Magetan dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804, Ditargetkan pelaksanaan bakti social donor darah di PMI Magetan ini mampu mengumpulkan 500 kantung darah dari peserta yang sebelumnya telah melalui rangkaian tes kesehatan.

Kata Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Magetan.

Pihaknya berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala PMI Magetan Dr. Drs. Bambang Triyanto, MM. mengapresiasi kepada Kodim 0804/Magetan atas peran sertanya menginisiasi kegiatan donor darah secara sukarela untuk kemanusiaan. “Kerjasama antar instansi seperti inilah yang terus kita upayakan guna memenuhi pasokan darah,” katanya. (Pen0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed