oleh

Pastikan Kondusif, Babinsa Ramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Tahap I

Magetan – Babinsa Desa Tapen Serda Bambang eko dalam melakukan pendampingan Pelaksanaan program Kodam V/Brawijaya Korem 081 Kodim 0804 Magetan vaksinasi Covid 19 tahap I yang berjumlah 350 vaksin. Pelayanan Publik yang di laksanakan di Balai Desa Tapèn Kecamatan Lembeyan,Kab. Magetan, Selasa (14/9/2021).

Pada Pelaksanaan Vaksinasi kali ini di lakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Lembeyan terhadap pelayanan Publik, sebelum Pelaksanaan Vaksinasi Petugas Kesehatan Puskesmas Lembeyan terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Obserfasi. Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeserfasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu skitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksinasi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Tapen bpk Slamet R, Dokter Puskesmas Lembeyan  dr. Tatang,Babinsa Desa Tapèn  Serda Bambang eko, perangkat desa Tapèn  serta tim kesehatan dari Puskesmas Lembeyan dan masyarakat desa tapen yang akan menerima Vaksin tahap I.

Pada kesempatan itu Babinsa Desa Tapen Serda Bambang eko tidak lupa melakukan himbauan-himbauan terhadap masyarakat yang melaksanan vaksinasi Covid 19, dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial Distancing walaupun telah divaksin.

Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan giat yang akan terus di laksanakan dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib, tambahnya.

”Babinsa Serda Bambang eko dalam pengawalan program serbuan vaksinasi seprti halnya melakukan pengamanan dan mendampingi Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid 19″, pungkasnya serda bambang eko.(R 12).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed