oleh

Danramil 03 Panekan Ajak Warga Proaktif Cegah Karhutla

-Berita-1,752 views

Magetan. Bentuk peduli terhadap lingkungan dan alam, Danramil 0804/Panekan Lettu Arh Wahyu Sapto Hartono hadiri sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) oleh BPBD Kabupaten Magetan dan Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Timur, bertempat di Balai Desa Bedagung  Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan, Selasa (21/09/2021)

Danramil 0804/Panekan Lettu Arh Wahyu Sapto Hartono mengajak seluruh elemen masyarakat tetap waspada dan proaktif dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla.

Dia mengatakan, pihak TNI-Polri, BPBD dan Dinas Kehutanan serta masyarakat sekitar hutan di lereng Lawu  telah bersinergi melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

“Kami TNI dan Polri bersinergi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah teritorial wilayah hukum Polsek Panekan dan teritorial Koramil Panekan,” kata Lettu Arh Wahyu.

Danramil mengungkapkan, satu diantara upaya yang dilakukan pihaknya adalah melaksanakan sosialisasi dan pemasangan spanduk imbauan.

Selain itu, kata Danramil, pihaknya pun hampir setiap hari melakukan patroli. Baik oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat peduli api di desa-desa lereng Gunung Lawu di wilayah Panekan. (R.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed