oleh

Danramil 01 Magetan Bersama Anggotanya Kawal Kegiatan Serbuan Vaksinasi Di Wilayah Teritorialnya

Magetan – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani bersama Babinsa jajarannya kawal dan amankan pelaksanaan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 oleh Dinas UPTD Puskesmas Ngariboyo ,Puskesmas Candirejo dan Poskes Kodim 0804 Magetan yang bertempat di wilayah kecamatan Ngariboyo dan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Kamis (30/09/2021)

Hadir dalam kegiatan vaksinasi di desa Baleasri tersebut antara lain Komandan Koramil 0804/01 Kapten Caj Jemani,Kapolsek Ngariboyo Akp Sini SHDr., Siti Maifuroh  (Ka UPTD Puskesmas Ngariboyo  ),Kepala Ds.Baleasri Bp. Juremi,Babinsa Ds. Baleasri Serda Sutrisno,Bhabinkamtibmas Ds. Baleasri Bribka Arie S.p,Tenaga medis Kec. Ngariboyo,Peserta Vaksin lansia 200 orang, Usia 18 Tahun ke atas 300 orang.

Sementara vaksinasi di desa Purwosari dihadiri Kepala Pos Kesehatan Magetan Peltu  Joko  beserta 15 Anggota ,Kepala Desa Purwosari( bapak Rajab),Babinsa Sertu Sutoyo,Bhabinkamtibmas Brigadir Parno dan 320 orang Warga yang mengikuti Vaksin.

Sedangkan vaksinasi di desa Candirejo dihadiri Dr Diana kepala Puskesmas Candirejo,Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Candirejo ,Kepala Desa Candirejo ,Nakes Puskesmas Candirejo dan warga 372 orang.

Dalam rangka untuk terus menyukseskan program Vaksinasi di masa Pandemi Covid 19, Danramil beserta Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan terus mengawal pelaksanaan Vaksinasi di wilayah binaan.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatannya demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah binaannya, “kita dukung kelancaran dengan mengerahkan personil Babinsa mendampingi tim medis dari Pos kesehatan Kodim 0804 Magetan ,Puskesmas Magetan dan Puskesmas Ngariboyo, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat, vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan” ujarnya

Kapten Caj Jemani juga menyampaikan kepada para peserta bahwa pemberian vaksin tersebut merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khusunya personel satuan kewilayahan terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir,” ungkapnya.

Selain itu Danramil juga menghimbau warga,setelah mendapatkan suntikan vaksin, warga harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5 M.pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed