oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid 19

Magetan – Babinsa Kelurahan Tawanganom Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Ponijan bersama Tiga Pilar Kelurahan Tawanganom mengamankan pemakaman warga binaannya yang meninggal dunia karena suspek Covid 19 dengan penyakit penyerta asam lambung atas nama Alm Koko Suwoso usia 75 tahun dan dimakamkan di TPU Asem Lawe pedukuhan Nanom Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Minggu malam (27/09/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri Babinsa Kelurahan Tawanganom Sertu Ponijan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tawanganom Aipda Maryanto, Sekretaris Kelurahan Tawanganom bapak Didik berserta perangkat Kelurahan Tawanganom , team BPBD Kabupaten Magetan dan warga/relawan covid 19 kelurahan Tawanganom.

Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga desa binaannya, Babinsa  melaksanakan pengamanan dan pemantauan pemakaman jenazah warga desa binaannya yang meninggal akibat terkonfirmasi positif covid-19. Pemakanman dilaksanakan oleh Tim Pemulasaran Jenazah dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 menggunakan APD lengkap.

Babinsa mengatakan, pasien yang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut An. Alm Koko Suwoso perempuan, 57 th, dimakamkan di TPU Asem Lawe Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

“Almarhum sebelumnya dirawat di RSI Madiun pada tanggal 15 September 2021, dan pada Hari Minggu tanggal 27 September 2021 pukul 17.00 Wib dinyatakan meninggal dunia,” tambahnya.

Selain mengamankan pemakaman, Babinsa juga kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. “Hanya dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, bisa mencegah penularan virus Corona. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap berada di rumah kalau tidak ada hal yang mendesak, Kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan selalu cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan jaga jarak. Hal ini untuk memutus mata rantai Covid-19,” pungkas Sertu Ponijan.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed