oleh

Plh Danramil Tipe B 0804/05 Poncol Berikan Pembekalan Satlinmas

Magetan. Danramil Tipe B 0804/05 Poncol Kapten Inf  Joko Priyadi memberikan pembekalan dan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada sejumlah anggota Linmas Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Senin (30/8/21).

Ada dua sesi pembinaan dan pelatihan ini yaitu berupa materi pembekalan yang meliputi tentang tugas pokok linmas, materi pengetahuan dasar baris berbaris, dan wawasan kebangsaan.

Untuk pelaksanaan dilapangan kegiatan adalah dilaksanakan pelatihan PBB oleh Babinsa ds poncol serda dedi hermanto dan Bhabinkamtibmas aipda wisnu tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk meningkatkan disiplin anggota linmas sehingga dapat diaplikasikan dalam tugas linmas dilapangan.

Menurut Danramil Tipe B 0804/05 poncol Kapten Inf Joko Priyadi, dengan pembekalan dan pelatihan Linmas sudah tentu merupakan kegiatan yang sangat positif karena dalam Kegiatan tersebut para anggota Linmas diberi pembekalan ilmu Pengetahuan dalam rangka memelihara kamtibmas maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Supaya mereka dapat mengerti, paham tugas dan fungsinya dan dapat membantu 3 Pilar desa dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” tuturnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Kepala Desa Poncol bapak Samsuhari, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Danramil beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mana telah bersedia untuk memberi Pembekalan dan melatih anggota Linmas Desa Poncol.

“Dengan latihan ini diharapkan Linmas Desa poncol mengerti tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Linmas.”tutupnya Serda Dedi H.(R.05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed